Dalam rangka mengembangkan program pembelajaran yang akomodatif bagi siswa penyandang disabilitas, maka perlu dilakukan penyusunan profil belajar siswa yang berisi data dan informasi kebutuhan dan kesulitannya. Program Kemitraan Indonesia-Australia melalui INOVASI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Agama, telah merintis pengembangan Instrumen Penyusunan Profil Belajar Siswa (PBS) sebagai identifikasi kebutuhan dan kesulitan siswa..
- https://pbs.kemendikdasmen.go.id/dashboard/
- https://bbpmpjatim.kemdikbud.go.id/jelita/pemanfaatan-instrumen-profil-belajar-siswa-pbs-pada-satuan-jenjang-pendidikan/
- https://bantuan.simpkb.id/books/simpkb-pbs-asesor/simpkb-pbs-asesor.pdf
- https://bantuan.simpkb.id/books/simpkb-pbs-asesor/ch03/3-survei-pbs.html
- https://www.unicef.org/supply/documents/guidance-including-children-disabilities-education-kit-handbook
- https://static.buku.kemdikbud.go.id/content/pdf/bukuteks/kurikulum21/Diksus-BG-Fisik.pdf
- https://ppid.dp3akb.jatengprov.go.id/uploads/media/Media20230325934Compress%20PDF.pdf
- https://repositori.kemendikdasmen.go.id/24970/1/Panduan_Inklusif.pdf
- https://www.apcdfoundation.org/sites/default/files/2021-12/AW_CEP%20Guidebook_Indonesia_RPDF.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar